kenapa wajib bersyukur tinggal di Indonesia?


Berikut ini saya akan sebutkan beberapa hal yang membuat kita patut bersyukur tinggal di Indonesia :

1. Kita hidup dalam lingkungan yang menjunjung keramah tamahan dan toleransi yang tinggi.


Lebaran idul fitri 1440H baru saja usai, berapa rumah saudara dan tetangga yang sudah kamu datangi? berapa berat badan bertambah selama lebaran? salah satu keseruan lebaran yang hanya ada di Indonesia. selain lebaran, budaya nongkrong, gak ada uang yang penting nongkrong, apapun deh pembahasannya yang penting nongkrong dulu, hehe

Acara Mukbang yang sangat populer di korea dan bahkan sampai merambah ke Indonesia disebutkan sebagai fenomena sosial yang menyedihkan, acara ini bisa populer karena banyaknya anak muda Korea yang kesepian, silakan cek link yang saya sertakan dibagian akhir tulisan ini.
Kesepian adalah salah satu akibat dari kehidupan masyarakat yang kurang peduli terhadap orang lain di sekitar atau disebut individualis, orang-orang sibuk dengan kehidupannya sendiri menjalani rutinitas padat dan berulang setiap hari. hal ini mungkin bisa merupakan akibat dari mindset orang korea atau negara maju lainnya yang sangat menjiwai bahwa waktu adalah uang sehingga mereka cenderung akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bekerja dan melakukan hala-hal yang mereka anggap penting lainnya dan tanpa disadari kebiasaan ini menjadikan mereka lupa bahwa manusia butuh manusia lain untuk hidup dan betapa pentingnya meluangkan waktu mereka untuk bertegus sapa dengan sesama. 

saya pernah nonton sebuah vlog di youtube tentang perbedaan antara orang indonesia dan orang korea, jadi ada orang korea yang kaget mendapati teman-teman indonesia yang begitu baik dan peduli sehingga pada awalnya dia sempat menduga teman indonesia ada maksud jahat terhadap dia, karena di korea peduli terhadap teman secara lazimnya di indonesia disana sudah menjadi keanehan yang sangat jarang orang lakukan. aneh ya?
 

2. Kita hidup dalam lingkungan yang santai 

 

Istilah "jam karet" memang bukan suatu hal yang patut dibanggakan, tapi disisi lain ini menunjukkan bahwa orang indonesia itu santai, kita tidak menganggap ada hal lain misalnya pekerjaan yang sangat penting melebihi dari apapun dan mungkin ini berbeda dengan orang di negara lain yang menganggap pekerjaan mereka adalah segalanya bagi mereka  yang tak jarang mereka akan sangat gampang depresi jika ada masalah dengan pekerjaan mereka bahkan ada yang sampai bunuh diri.
ketika kita santai, kita lebih bisa untuk berfikir jernih sehingga tiidak akan gampang stress dan depresi. Misalnya penygalaman saya waktu di Hongkong, sangat jarang sekali saya menemukan wajah-wajah yang sumringah dan penuh senyum dan tawa seperti di Indonesia, kadang saya berfikir apakah cukup iphone X dan fashion branded keluaran terbaru memberikan kebahagiaan bagi mereka? dalam hati saja sembunyi-sembunyi menjawab sepertinya tidak, karena kebahgiaan itu biasanya kan terpancar dari wajah.
 

3. Memiliki iklim tropis yang nyaman, tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin, cukup bikin iri orang eropa.

 

sepanjang tahun kita cukup punya satu outfit yang sama, bisa kemana aja dan kapan saja tanpa harus khawatir kedinginan dan kepanasan. dulu saya sering pernah mengeluh saat panas di indonesia  mencapai 34°C, tetapi setelah saya merasakan panas 46°C di India saya jadi merasa sangat bersyukur tinggal di Indonesia, sepanas-panasnya di Indonesia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan beberapa negara lain, begitu juga dengan dingin, meski salju terlihat begitu menarik bagi kita orang Indonesia tapi langit biru dan sinar hangat matahari di Indonesia jauh lebih menarik bagi orang eropa, begitu pengakuan teman kantor saya asal eropa.

4. Indonesia sangat luas dan memiliki panorama alam yang sangat luar biasa


Kekaguman saya terhadap singapura dan hongkong mungkin akan habis tereksplore jika di kasih waktu sebulan tapi saya tidak yakin dengan indonesia, kita mungkin punya atau akan punya hal apa yang mereka punya seperti kota yang inda, gedung yang megah dan transportasi yang canggih tapi mereka tidak mungkin akan punya apa yang kita punya puluhan kota, ribuan pulau, garis pantai berpasir putih yang begitu panjang, sawah, hutan dan gunung dan berbagai macam corak dan tradisi kesenian dia tiap daerah. Apakah ada negara lain yang sesempurna Indonesia? dan saya baru sadar kenapa orang asing bilang Indonesia ini emerald setelah saya berkunjung kenegara lain.
 

5. Selalu bisa lihat sawah, pantai, hutan dan kebun 


Pemandangan sawah nan hijau yang menenangkan dan pantaiberpasir putih yang menentramkan terdapat di hampir seluruh daerah di Indonesia, jika bisa bosan di kota kiba bisa pulang ke kampung melihat kebun dan hutan, berbagai macam buahan ada di kebun Indonesia, apalagi yang punya kebun buahnya tinggal petik sendiri.
 

6. Punya sejuta jenis cita rasa khas makanan nusantara


Beda daerah beda pula khas masakannya pedas, manis, asam, asin semua komplit. ada mie aceh, nasi padang, empek-empek, ketoprak, rujak cingur, sate, soto, rawon, tipat cantok, papeda dan lain sebagainya.
 

7. Bisa memiliki rumah dengan halaman paling tidak berdiri di atas tanah sendiri


Meskipun bukan orang kaya rata-rata kita bisa memiliki rumah dengan halaman kita sendiri. orang kaya di hongkong saja belum tentu bisa punya rumah di atas tanah dia sendiri karena kampir semua merekatinggal di apartemen yang sempit.
 

source :
https://www.hipwee.com/feature/di-korsel-orang-dibayar-ratusan-juta-untuk-makan-banyak-depan-kamera-kok-enak-banget-ya-hidupnya/

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT REVISION CLOUD DI AUTOCAD

Cara Menampilkan Dimensi Inch dan Meter Secara Bersamaan di Autocad

Membuka proteksi kartu memori yang terkunci