Membuka proteksi kartu memori yang terkunci


Assalamualaikum…
dijaman sekarang ini semua hal yang kita lakukan selalu berkutat dengan teknologi mulai hal yang paling kecil sampai yang paling besar, dan teknologi itu sendiri sudah menjadi sahabat yang sangat memudahkan manusia untuk menyelesaikan semua pekerjaan dan kebutuhan kita. 
meskipun menciptakan teknologi masih merupakan hal yang sulit tapi tidak dengan menggunnakannya, hampir semua orang yang hidup di daerah perkotaan saat ini sudah sangat melek dalam menggunakan teknologi, mulai dari barang yang paling dekat dengan kita HP, PC, Laptop, Camera dari yang sekedar memenuhi fungsionalnya sampai yang palaing canggih dan terbarukan.
namun terkadang kita juga tak jarang menjumpai begitu banyak permasalahan dalam pengoperasian teknologi yang kita pakai dan sulit menjumpai solusinya meskipun padahal solusinya sendiri sangan simple dan persis ada di depan mata kita, hiks hiks .. kadang sangat merepotkan, seperti permasalahan yang saya alami berikut ini
saya memiliki sebuah kamera digital Sony yang memakai memori SD card, suatu ketika  saya ingin memindahkan isi dari kertu memori kamera saya tadi ke laptop, setelah selesai, saya cabut kembali dari laptop dan masukkan ke kemera, tapi pas di kamera dan saya hendak memfoto suatu objek eh ternya dilayarnya keluar “kartu memori anda terproteksi” dan sayapun kaget kenapa bisa terproteksi sementara saya tidak memakai password apapun, melakukan penghapusan photo tidak bisa, terus melakukan format di kamera dan di laptop juga sama-sama tidak bisa, anehnya mengkopi file masih bisa,   dan sayapun pusing tujuh keliling browsing kesana kemari tidak juga ketemu solusinya. semabari saya coba merilekskan diri saya sendiri dari masalah ini, taksengaja saya menemukan sebuah cekokan kecil berwarna putih di bagian pinggir kartu memori micro SD dan bisa dinaik turunkan. 
dan disitulah sumber masalahnya... hal ini mirip dengan kasus pertama kali memakai iphone yang silent tiba-tiba. selamat mencoba,

Comments

  1. terimakasih udah memberikan solusi

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sangat membantu sekali,dan masalah pd memori saya pun selesai

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak gan itu membantu sekali, untung tau caranya dari agan tadinya saya mu beli kartu memori lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama..saya kira karena kartu memori nya gabisa nampung banyak GB ternyata blm saya unlock 😂

      Delete
  4. kalo unlock lewat pentilan memory udah biasa gan, nah kalo unlock memory yang pentilannya ilang gimana? ada solusi? thanks

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah akhirnya bisa juga :D terimakasih banyak bantuannya

    ReplyDelete
  6. saya sdh coba cara yang agan berikan tapi ko blm bisa jg yach???

    ReplyDelete
  7. anjreeeeeeeeeeeettt gan,,,,......

    makasih gan,kartu ane bisa dibuka lagi...ane udah utak-atik kameranya,ternyata masalah nya cuma digeserin aja....

    makasih gan,thanks berat nih...

    :D

    ReplyDelete
  8. thanks a lots bro...kartu saya bisa dibuka lagi.....

    ReplyDelete
  9. terimakasih sekali,saya barusan coba..kartu saya bisa buka lagi..

    ReplyDelete
  10. wuihh.., thanks banget.., gk nyanga..,

    ReplyDelete
  11. hehehe..thx banget infonya..punya sy bisa teratasi,tdinya sy pikir kenapa yah? kok bisa terkunci ternyata solusinya cuma geser naik-turun aja yah,hahaha.... :D ;) Thx..God Bless :)

    ReplyDelete
  12. Wow,,terima kasih banyak,,saya pikir kartu memori saya kena virus..thank ya,,GBU

    ReplyDelete
  13. Baru saja sy coba gan kamera sy canon, alhamdulillah bisa, thanks ilmunya gan..manfaat bingitttzz, hehe

    ReplyDelete
  14. SANGAT MEMBANTU AGAN,,,, THANKS,,,, SUKSES TRUS BWAT AGAN

    ReplyDelete
  15. makasih gan,
    sangat membantu sekali
    hampir saya buang tuh memory card
    karna hampir frustasi

    ReplyDelete
  16. Makasih banyak bro sangat membantu, dikira memory sd card ane rusak xixixi

    ReplyDelete
  17. thanks banget gan infonya..finally my camera is on! :D

    ReplyDelete
  18. terimakasih kak sudah kasih infonya wkwk makasi banyak:)

    ReplyDelete
  19. Makasih banyaaaaakkk..... yah. ternyata simple banget padahal tadi udah emosi jiwa! heheheheh... sukses terus buat blognya yah. #big hug

    ReplyDelete
  20. trimakasih teman .. , dengan pengalaman keapesan anda..
    telah membantu saya di malam ini ...
    sekali lagi trimakasih teman (Y)

    ReplyDelete
  21. yeee yeeee..... thanks yaaa atas infonya membantu skali,, akhirx cameraqu bs kepkai lgi,,,,

    ReplyDelete
  22. kalo card look memory nya hilang, gmna ya gan???mohon bantuannya

    ReplyDelete
  23. Terimakasih banyak.. infonya sangat membantu.

    ReplyDelete
  24. Hahaha.... thanks bgt. Helpfull. Gua ngerasa tertipu sama ni sd card

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. thankyou, udh 3 jam q nyari2 tw ,ehh sesimple ini, sampk pngn loncat2 kgirangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. lucu komentarnya, mas kadek orang bali y?

      Delete
  27. THANKS GAN MANJUR BANGET..KL GAK DI KASI TAHU GAK TAHU DEH APA GUNA TOMBOL KECIL ITU...

    ReplyDelete
  28. Makasyyyyyiii banyak sarannya..... ^^

    ReplyDelete
  29. wihh mantap sob , gw juga baru tau , soalnya gw mah pengguna micro sd :v
    thanks sob ! membantu sekali !
    ijin repost . :)

    ReplyDelete
  30. Kalau centilany ga ada gmana yah gan caranya?

    ReplyDelete
  31. kak kalo cekokan wrna putihnya itu ga ada gmn ? share ya kalo tau

    ReplyDelete
  32. makasih banyakk gann....skalii lagi makasihh..sangat membantuuuu

    ReplyDelete
  33. thanks banget gan.. jan ampe bingung tadinya ... hehehe

    ReplyDelete
  34. makasih bayak gan smoga smakin bayak rejeki aminnnn

    ReplyDelete
  35. thank buangetttttttttt....udah pucing tujuh keliling akhirnya kena juga.
    sekali lagi thank gan...

    ReplyDelete
  36. Thanks Bro............. Jazakallohu Khairo Katsiro......

    ReplyDelete
  37. NOSSA..Terima kasih banyak..saya sudah rencana mau buang kartu memori saya..tetapi setelah saya membuka website ini..sungguh tak disangkah, begitu mudah cara penyelesaiannya...sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
  38. terima kasih banyak. sangat membantu :)

    ReplyDelete
  39. Tp di adaptor nya ngga ada kunci nya gimna pakkkkkk

    ReplyDelete
  40. Tp di adaptor nya ngga ada kunci nya gimna pakkkkkk

    ReplyDelete
  41. makasih banyak kak akhirnya masalah saya kelar juga

    ReplyDelete
  42. Tidak bisa juga gan??
    Itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  43. Gan memori saya switch lock nya lepas itu gimana ya?

    ReplyDelete
  44. iyanih, kalo switch card lock nya lepas (ilang) gimana ya?

    ReplyDelete
  45. makasih gan atas sarannya jempol buat semuanya

    ReplyDelete
  46. Kartu memory tidak terkunci tapi tampilan dikamera terkunci? *tolong sarannya

    ReplyDelete
  47. makasihhhhh banyakkkkk... berminggu" saya galau gegara ini dan akhirnya bisa juga. makasiihhhhhhhh

    ReplyDelete
  48. Replies
    1. Sama-sama.. Selamat hari raya mohon mas lahir batin ya?

      Delete
  49. Gan punya saya kok ttep gk bisa ya,,, pdhl udh gnti memory,, apa kira" kamera saya yg rusak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan udah dapat solusi blum.. saya jg bgto

      Delete
    2. Gan udah dapat solusi blum.. saya jg bgto

      Delete
  50. Mau tanya, kan memori saya itu udah hilang gitu tulisannya. Nah kayaknya posisi cekokannya itu di bawah. Saya nggak inget mana yg lock mana yg enggak. Di dalamnya ada foto dan video, tapi pas dipindah hanya ada video. Saya cari2 tidak ada fotonya, sudah saya naikin juga cekokannya lalu saya cari lagi, tetep tidak ada, itu bagaimana ya? Terimakasih, mohon bantuannya karena menyangkut tugas sekolah:)

    ReplyDelete
  51. Mau tanya, kan memori saya itu udah hilang gitu tulisannya. Nah kayaknya posisi cekokannya itu di bawah. Saya nggak inget mana yg lock mana yg enggak. Di dalamnya ada foto dan video, tapi pas dipindah hanya ada video. Saya cari2 tidak ada fotonya, sudah saya naikin juga cekokannya lalu saya cari lagi, tetep tidak ada, itu bagaimana ya? Terimakasih, mohon bantuannya karena menyangkut tugas sekolah:)

    ReplyDelete
  52. Kalau cekokannya hilang gimana min? Bisa diperbaiki gak? Ada solusinya? Tolong direply secepatnya. thanks

    ReplyDelete
  53. Kalau cekokannya hilang gimana min? Bisa diperbaiki gak? Ada solusinya? Tolong direply secepatnya. thanks

    ReplyDelete
  54. Nah klo maisalnya di kuncinya itu copot gimana? Help me.. kartuku kekunci terus si kuncinya itu lepas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba..uda ketemu solusi nya kah utk mslh ini?aq lg ngalamin jg nih..thx.

      Delete
    2. Hi mba..uda ketemu solusi nya kah utk mslh ini?aq lg ngalamin jg nih..thx.

      Delete
  55. Terima kasih sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  56. Kl tombol kunci nya uda gak ada,gmn ya?tlg di jwb dong bagi yg tau...uda buntu nihh...thx be4

    ReplyDelete
  57. Jika tidak terjadi permasalahan yang sama, saya mungkin tidak menemukan Blog ini,Terimakasih atas infonya.. ternyata sama terjadi di kamera saya..

    ReplyDelete
  58. Sudah melakukan hal seperti diatas tpi tetep ngga bisa. Knpa ya ?

    ReplyDelete
  59. Sudah melakukan hal seperti diatas tpi tetep ngga bisa. Knpa ya ?

    ReplyDelete
  60. sangat membantu banget dan berhasil. makasih gan :)

    ReplyDelete
  61. Mantaappp keren,sangat membantu terimakasih banyak gab,Sukses selalu :)

    ReplyDelete
  62. Makasiiihh..sangat" membantu 😂😊

    ReplyDelete
  63. M kksh akhirnya proteksinya terbuka jg 😀😁

    ReplyDelete
  64. Brengsek.... Gua udah utk adik ni kamera. Rupanya itu doank hahahaha..
    Makasih gan info nya..

    ReplyDelete
  65. Udah pusiing 7 keliling.. Kirain kamera rusak.. Ternyata cm itu doang segede upil yg menyumbat hahahah

    ReplyDelete
  66. Thanks.. Membantu sekali.. 😇

    ReplyDelete
  67. Thanks bos,sampe pusing tadinya hehe

    ReplyDelete
  68. Mantap jiwa!!! Hampir stres :(. Thanks sob jangan berhenti untuk terus berbagi ilmu

    ReplyDelete
  69. Replies
    1. berarti kenangan di memorinya minta direlakan.. :D dah gak tau soludi lain lagi..

      Delete
  70. makasih gan, membantu sekali👍👍

    ReplyDelete
  71. Tenkyu solusi nya, sangat membantu loh

    ReplyDelete
  72. Matur nuwuuuuuuuuun. ... Gusti Allah yg balas, sy hampir menangis, sbb in i kamera kantor, dan lg in position to report.....

    ReplyDelete
  73. Saya udah coba naik turunin kaya yg di contoh di ats tapi tetep ga bisa

    ReplyDelete
  74. Kak memori kamera juga pernah tekunci tulisannya dikamera tpi diadaptornya ga tekunci kak jdi gimana

    ReplyDelete
  75. Alhamdulillah terima kasih.. sekarang memori saya tidak terkunci lagi. Sangat membantu

    ReplyDelete
  76. Ternyata pengaturan di kartu sd yah, dikira pengaturan kamera nya. Hahaha Alhamdulillah pertama kali nemu blog ini sangat membantu

    ReplyDelete
  77. Trims infonya. Sekarang camera saya sudah bisa

    ReplyDelete
  78. Terima kasih kak. Sangat membantu 🙏

    ReplyDelete
  79. Sangat membantu, saat sy sudah mulai pusing apa sebenarx masalahx.

    ReplyDelete
  80. Kok punya saya gabisa jga bang

    ReplyDelete
  81. Terima kasihhhhhh... sangat membantu setelah lama kebingungan😍

    ReplyDelete
  82. Benar benar super... dah lama pusing cari solusi memorycard terkunci,masalah clear setelah membaca ini...trims.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT REVISION CLOUD DI AUTOCAD

Cara Menampilkan Dimensi Inch dan Meter Secara Bersamaan di Autocad