Status Bar atau Bagian Bawah Tampilan Autocad hilang

Pernah gak sih mengalami hal remeh namun bikin pusing tujuh keliling seperti hilangnya tampilan bagian bawah atau Status Bar autocad?

yang masih baru menggunakan autocad atau pemain lama yang tiba-tiba muncul lagi menggunakan autocad pasti akan sedikit panik jika mengalami masalah tersebut, saya akan coba kasih solusinya semoga berhasil ya, jangan panik dan tetap tenang karena masalahnya akan segera teratasi,

Solusinya lihat tampilan berikut ini;

Hilangnya Status Bar umumnya bukan karena error jadi masih bisa diatasi dengan memberikan perintah di Command Line untuk menampilkan (kodenya 1) atau menghilangkan (kodenya 0), menampilkan Status Bar perintahnya adalah STATUSBAR kemudian enter dan ketik 1, sementara untuk menghilangkan Status Bar perintahnya adalah STATUSBAR kemudian enter dan ketik 0.




jika Command Line juga hilang

Jika ternyata mastah ada masalah lainnya yaitu Command Line nya juga hilang sehingga tidak bisa mengetik command STATUSBAR, maka solusinya adalah tekan tombol CTRL  dan tombol angka 9 secara bersamaan, maka Command Line Window-nya akan muncul kembali.

Lihat tampilan dibawah ini;

Itu dia solusinya semoga berhasil dan dapat melanjutkan pekerjaan mastah sekalian demi cuan atau nilai bagus bagi mastah yang masih sekolah atau kuliah. silakan berkomentar jika masih menemui masalah atau ingin berbagi jika menemukan masalah lain yang hampir sama untuk membantu yang sedang membutuhkan solusi.





Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT REVISION CLOUD DI AUTOCAD

Cara Menampilkan Dimensi Inch dan Meter Secara Bersamaan di Autocad

Membuka proteksi kartu memori yang terkunci