Pulau Banyak di Aceh, Maldive nya Indonesia

Siapa yang tidak tau Maldive? Sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia yang memiliki pesona alam laut yang luar biasa dan menjadikan sektor pariwisata dan perikanan menjadi penggerak utama roda perekonomiannya.

Sumber gambar: dbs.com

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia ternyata juga memiliki banyak kawasan kepulauan yang memiliki pesona laut yang tidak kalah dengan Maldive, salah satunya adalah Pulau Banyak yang ada di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Singkil. Seperti namanya Pulau Banyak merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari banyak pulau. laut di kawasan pulau banyak sangat jernih dan sebagian besar pantainya juga berpasir putih seperti di Maldive, yang membedakan adalah Pulau Banyak belum memiliki banyak resort-resort mewah seperti di Maldives dengan begitu pulau dan pantai di Pulau Banyak masih terbuka untuk umum dan bukan pantai privat yang hanya dimiliki oleh satu hotel atau penginapan tertentu meskipun di bebrapa  Pulau sudah memiliki Hotel atau penginapan dengan pangsa pasar wisatawan manca negara, disamping itu pula hukum di indonesia tidak memperbolehkan pantai  dikuasai oleh suatu pihak tertentu tanpa ada kepentingan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak sehingga pantai disana masih bebas kita datangi selama transportasinya ada.

Sebenarnya saya tidak ingin cerita terlalu banyak karena saya juga belum pernah kesana meskipun keinginan ini hampir tidak bisa terbendung lagi, semoga ada kemudahan waktu dan kesempatan untuk segera kesana dalam waktu dekat, nanti setelah kesana dan benar-benar melihat langsung keindahannya saya ingin berbagi lebih banyak. berikut ini saya akan berbagi beberapa foto yang telah saya coba kumpulkan dari berbagai sumber;


Sumber gambar: detiktravel.com

Sumber gambar: kompas.com

Sumber gambar: facebook Pulau Banyak Online

Sumber gambar: dishub.acehprov.go.id

loc. Ujung Batu
Sumber gambar: serambiwiki.tribunnews.com

Loc. Pulau Panjang
Sumber gambar: instagram @iwanvanwilan


Mungkin sekian dulu cuci mata kali ini, silakan ditunggu updetan selanjutnya setelah saya pulang dari Pulau Banyak haha, atau ada rencana kesana bareng? silakan DM, eh.. komentar maksud saya hehe. terima kasih.






Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT REVISION CLOUD DI AUTOCAD

Cara Menampilkan Dimensi Inch dan Meter Secara Bersamaan di Autocad

Membuka proteksi kartu memori yang terkunci