Alternatif material kayu

Kayu diakui sebagai material yang sangat bagus untuk mempercantik tampilan interior maupun eksterior bangunan oleh sebagian besar orang, karena selain memiliki berbagai macam corak dan warna yang alami kayu juga dapat menimbulkan kesan-kesan tertentu yang tidak terdapat pada material lainnya. Namun kelangkaan kayu yang terjadi saat ini membuat harga kayu menjadi semakin mahal dan terus maningkat dari waktu ke waktu, ditambah lagi dengan issue ramah lingkungan dan global warming yang selalu dikaitkan dengan segala macam bentuk pembahasan yang berkaitan dengan energi, material, lingkungan dan sebagainya.

Seiring perkembangan teknologi berbagai macam jenis material barupun di temukan dan dikembangkan salah satunya material kayu buatan atau material kayu yang diciptakan menyerupai kayu namun dengan komposisi bahan tertentu yang membuat kayu buatan tersebut ramah lingkungan, biasanya sering disebut dengan Kayu Komposit, beberapa keunggulan yang ditawarkan antara lain seprti anti rayap, tahan air dan perubahan cuaca, tahan api dan sebagainya.

kayu komposit juga tersedia dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, baik itu berupa lembaran maupun berupa kayu balok batangan. proses pemasangan sama dengan kayu biasa, bisa dengan menggunakan paku dan gergaji meski ada beberapa produk menggunakan alat dan tataraca khusus.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT REVISION CLOUD DI AUTOCAD

Cara Menampilkan Dimensi Inch dan Meter Secara Bersamaan di Autocad

Membuka proteksi kartu memori yang terkunci